Friday, July 24, 2015

All About My RIDE RX-ROBO 2nd Aniv

wah ga kerasa udah dua tahun aja umur motor saya RX-ROBO, yah tepat 2 tahun yang lalu yah tepatnya sekitar jam 1:23 pm motor udah ada dirumah tahun 2013, selama perjalan 2 tahun ini udah banyak Transformasi yang di alami si RX-ROBO, dari modifan biasa aja yang masih cupu cupu, sampe ngertrail, dan sekarang malah di pakein BOX, wkwkwkwkwk.. 

yah selama 2 tahun ini banyak suka duka bersama dia, cieee cieee.. ya karena selama dua 2 tahun ini dia yang setia menemani perjalan saya kemana pun selalu dipake,. kecuali ke wc aja kali engga di pake..hahahaha.... 

sedikit flash back ah foto foto pas dateng nya .



pas pertama dateng sih masih unyu unyu belum di apa-apain cuman 3 hari kemudian udah langsung deh dimodif dipakein guard set, tapi karena pada saat awal awal motor ini keluar masih jarang seller yang jual acesoriesnya jadi yang ada pun harganya lumayan mahal klo di banding sekrang waktu itu beli guard set body sampe 700ribuan klo sekrang sih cuma setangah harganya bahkan lebih murah lagi. kerasa banget modifan pertama ngabisin duit, 

 

ini tampang pertama di pasangin guard sm lampu variasi, masih keliatan kinclong motornya euyy!!!.. 
yah selanjutnya makin menggila modifin si RX-ROBO mulai pasang buntut KLX 29 Juli 2013 dan Masangin Cover knalpot Byson yang pasti pada saat itu motor udah jadi artis jalanan dan sering di tanya Ini motor apa, beda ama sekrang udah engga jadi artis lagi, motornya udah banyak banget modifan motor yang sama di sukabumi, yah mungkin kurang lebihnya terinspirasi dari saya juga. hahaha .

Nah kalau berbicara performa motor dari awal sampe sekrang kaya gimana , yang saya rasain sendiri selama 2 tahun ini ada penurunan performa yang cukup signifikan, mungkin dipengaruhi penggunaan motor juga yang sering di siksa kalau offroad dan seringnya di jadiin bahan experiment buat masukin berita di blog ini.. :( . yah yang keras banget akselerasi menurun dan top speed pun demikian adanya yang tadinya kalau akselerasi dari 0-80kpj tuh cepet banget dan top speed bias mencapai 100kpj lebih tapi sekrang ga bisa di harepin lagi, padahal dulu motor masih keadaan standar, beda sama sekarang udah oprekan buat nikgkatin performa, yah naman juga kendaraan emang ada batas nya dan manusianya yang ga ada batas kepuasan jadinya segala macem di oprek biar dapet yang pas.

Terus sparepart apa aja sih yang udah saya ganti selama 2 tahun ini dan sparepart mana yang masih awet??? 

kalao bicara masalah sparepart yang sering di ganti yah pastinya bagian CVT lah yang sering di ganti baik itu Roller , V-belt , kopling otomatis nya, rumah kopling , kalau roller sendir emang paling sering ganti tapi penggantian emang bukan pada saat roller rusak parah/peyang , pun demikian dengan vblet nya sampe sekrang v belt udah ganti 3 kali , padahal kalao melihat kilometer baru 18ribuan km saja, ngeliat buku services kan 25rb km, tapi karena motor sering di ajak offroad maka penggantian part ini lebih cepet, yah baru 1 minggu yang lalu vbelt udah di ganti lagi , karena mulay kendor dikit bikin motor pas tarikan awal rada geter2 dikit jaid ga bisa langsung gas, Kopling otomatis juga udah ganti beberapa bulan yang lalu karena emang udah tipis pun demikian dengan rumah koplingnya yang pada peyang udah 3 kali juga ganti, terkahir kmnrn sama peyang juga dan ada sedikit coakan di dalem rumah kopling , entah lah gimana sampe ada coakan begitu. 

untuk sparepart lainnya yang udah di ganti paling cuman Bearing/laher Velg depan doank, karena udah rada oblak, yang lainya yang behubungan keistrikan masih belum ganti termasuk AKI nya udah 2 tahun belm ganti yah walaupun jadi sering was was sih udah 2 tahun blm ganti takut soak di tengah perjalan berabe, yah paling klo berhubungan kelistriakn yang sering ganti cuma lampu rem belakang aja sih yang lainnya masih awet. 

yah selama 2 tahun ini ALhamdulillah tidak ada masalahyang serius nimpa motor, mungkin karean rutin melakukan perawatan jadi motor masih tetep enak aja dipake, walaupun performa jauh dari pasa awal beli, tapi yah ngegas dari 0-60 kpj skrng masih luamayan lah cepet, tapi kayanya udah saatnya lagi nih rx-robo buat services besar bersih-bersih injector dan lain sebagainya karena pemakainya cupku lama juga udah saatnya buat bener2 di servicesnya biar performa balik lagi enaknya, yah sekarang tinggal nunggu waktu luang aja nih buat services , sekalain mau nyobain services di DDS Cempaka putih semoga aja mekanik-mekaniknya lebih handal dari yang ada di kampung halaman. 

"motor udah 2 tahun berarti bentar lagi udah harus bayar pajak donk, beuh 2 agustus nanti semoga ada liburan buat bayar pajak, d sukabumi"

rx-robo dari masa kemasa,wkwkwk 

 
 
 
 
 








































No comments:

Post a Comment