Monday, May 30, 2016

TES CLUCTH BRAKE/ KAMPAS KOPLING OTOMATIS DAN CLUCTH HOUSING/MANGKOK KOPLING KAWAHARA

Kali ni saya kan mereview Produk Kawahara yaitu  CLUCTH BRAKE/ KAMPAS KOPLING OTOMATIS DAN CLUCTH HOUSING/MANGKOK KOPLING KAWAHARA , Yang udah saya beli 1 bulan lalu tapi baru dipasang hari sabtu kemaren, maklum abisin dulu yang standarannya sebelum pakein yang racingan, langsung aja deh kita bahas ini Produk biar ga penasaran buat hasilnya, Produk kawahara yang satu ini memiliki perbedaan besar dari pada yang standar dan di kliam dengan menggunakan Produk ini maka CVT terhindar dari slip , hemmm apa benar begitu??? yah namanya juga saya klo ga di coba sekedar kata kata bikin penasaran ya udah saya beli deh di salah satu bengkel sparepart di OTISTA Jakarta Timur , dengan harga ya relatif lah (relatif mahal maksudnya.hehehe) buat produk racing sekitar 530rb buat dua barang ini kampas otomatis dan mangkok nya.  

terus apa sih perbedaan yang diklaim produk ini bisa lebih baik dari bawaannya??? 

secara kasat mata bisa di liat dari bahan kampas yang beda dengan kampas standar nah bahan yang begini yang biasanya lebih menggigit dimangkok klo di pake , 

 terus untuk bagian mangkoknya keliatan jelas perbedaanya kan. lubang di depan mangkok lebih besar hal ini akan membuat proses pedinginan lebih bagus, udah apal donk klo standarannya klo udah overheat past berubah jadi pelangi yah itu karena aliran udara nya kurang, tapi ta hanya di bagian depan saja di bagian antarmuka dengan kampas pun terdapat banyak lubang yang fugsinya tetep sama biar ga gampang panas dan residu sisa gesekan cepet ilang ga nempel di pinggir-pinggir mangkok yang bisa bikin tarikan greteg dan bisa bikin slip, "biasanya"

dan sudah terliha jelaskan perbedaannya dari produk standarannya???

yuk kita lanjut ke ujicobanya,
uji coba pertama saya tes dengan tetap mempertahan kan per sentri yang ada di kampas, saran dari beberapa orang per harus di ganti sama bawaan x-ride, dan dari hasil uji coba pertama ternyata ga bgt ada perubahan di motor tarikan terasa sedikit ngeden padahal gear rasio pake punya nouvo yang sebelumnya tarikan ajib banget.  dan pake secondary khas klaten (you know what i mean) 

ujicoba kedua per sentri ganti pake per sentri x-ride, vblet pake mitsubhosi, gear rasio tetap punya nouvo, dipake perjalanan sukabumi-jakarta , masih tidak ada perubahan signifikan dari motor malah lebih parah buat dapet 60-80 kpj aja susah payah. saya berasumsi ini gara gara V-belt mitsubosi nya nih, ya udah malem malem langsung saya cek, dan benar saja keadaan vblet, pas buka cvt kendor.

Ujicoba ketiga  nah biar adil dan biar pembaca setia blog saya yang cvtnya standaran , begitu malem ganti vblet ke standar dan gear rasio pun dibalikin lagi ke standar , kali aja ada yang pengen coba juga dengan cvt standaran. oke uji coba tadi pagi pas berangkat kantor, karena mesin masih dingin baru di nyalain ga saya langsung geber motor, tapi biarkan si mesin sedikit panas dulu sambil bawa nyantai 40-60kpj saja dari cempaka putih menuju kelapa gading, dan seudah perempata cempaka mas mesin udah dirasa cukup nih buat di geber, bgt lampu hijau langsung deh gas di geber, hasilnya ???? widihh ternyata dari 0-40 pun ga selemot sebelumnya 60-80 pun cepet nyusul nyusul motor di depannya pun enak , selap selip oke, yah ga terus terusan di geber karena ingat kampas rem depan abis, dan benar saja pas masuk kelapa gading saking asiknya betot gas hampir nyosor belakang mobil , untung masih bisangerem, hihihi 


nah dari hasil ujicoaba ketiga baru deh dirsain perubahannya , karena emang kalau kesalahan seting cvt maka ga bakal didapet hasil yang bener bener di inginkan. bagaimana tertarik dengan produk ini??? yah silahkan coba sendiri deh. tapi perlu di inget yah produk ini ga cocok buat Offroad terlebih bagian kampas otomatisnya ini pengalaman dari teman-teman lain yang udah coba , dan di bagian depan bungkusnya pun udah da tulisan for ONROAD bukan OFFROAD jadi bila suatu saat ada yang komplen di pake offroad ko ga enak, jangan salahkan review saya karena di produknya sendiri pun sudah tertulis For ONROAD , 


 NOTED: Hal hal yang mungkin terjadi pada saat mencoba pertama kali, pas pertama pasang mungkin tarikan motor akan sedikit ngeden, itu karena kampas masing kena lapisan cat yang ada di bagian mangkoknya, klo lapisan cat yang ada di dalemnya udah ilang semua maka tarikan motor pun bakalan beda , dan kalau di sentuh pun bagian dalem ini akan terasa sedikit kasar, beda sama standaran klo udah di pake malah jadi licin. 


****tunggu masih ada produk kawahara lain yang mau di review. pantengin terus ya