Tuesday, March 27, 2018

SERVICES CVT AEROX 155 PART 2, GANTI GREASE/GEMUK SECONDARY SHEAVE

Penggantian Greaser atau gemuk CVT sangat penting di lakukan, Karena ini pelumas dan fungsinya sangat penting maka perlu dilakukan penggantian secara periodik biasanya setiap 10.000 KM.  Tapi jika motor sering melakukan perjalan jauh tau Turing maka penggantian pun bisa di bawah 10.000 km, tapi saya juga pernah denger juga sebainkya pengganti Grease/Gemuk ini ada bainya dilakukan setiap 3000Km Sekali, Jika tidak melakukan penggantian secara periodik maka Greaser CVT akan cepat mengering atau bahkan Habis dan ini tentunya akan berpengaruh ke performa motor dan juga akan mempercepat kerusakan pada komponen CVT terurtama di area Secondary Sheave, Untuk Aerox  penggantian Greaser Ini hanya di lakukan di area Secondary Sheave saja Berbeda dengan matic yamaha Keluaran Terdahulu di bagian Primary pun harus di beri Greaser karena memiliki alur/celah untuk Greaser, tapi untuk Aerox atau varian matic injeksi yamaha hal ini tidak perlu dilakukan penggantian Grease/Gemuk di area Primary Sheavenya, karena untuk bagian Primary Sheave tidak memiliki alur/celah untuk Grease/Gemuk karena udah mengaplikasi Dry Bushing yang konon katanya dengan dry bushing ini sudah bisa melumasi sendiri karena di dalam komponennya bisa melumasi sendiri, entah lah , Untuk Greaser CVT Sendiri bisa di beli dengan kisaran harga 10rb-12rb rupiah. Untuk Grease/Gemuk sendiri bisa menggunakan Produk dari Yamaha atau dari Produk lainnya, nah didalam video tutorial saya menggunakan Produk Grease/Gemuk Keluaran dari Suzuki karena dari pengalaman saya dan riset saya dari x-ride kualitas dan hasil yang dirasakan lebih enak menggunakan Grease/Gemuk made in Suzuki, bukan sekedar Berasmusi karena saya sudah pake di x-ride saya dari tahun 2014/2015an lupa pas nya kapan, dan komponen secondary sheave pun lebih awet ketimbang menggunakan grease bawaan parbik, ini klo saya bandingkan lagi dengan motor mio saya yang dulu sering pake itu. tarikan motor pun terasa lebih enak kalo menurut saya, dari hasil yang sudah saya coba dibeberapa motor yang saya miliki, nah di dalam video tutoial bisa disimak juga tentang detail dari Secondary Sheavenya yamaha dan ada penjelasan tentang trush bearing/bearing seater sesuai dengan janji saya di Video sblmnya. yuk mari disimak video tutorialnya