Thursday, December 20, 2018

PER SENTRI MIO KARBU VS PERSENTRI BEAT KARBU UNTUK YAMAHA AEROX, MENANG MANA???

Hello sobat udah lama ga isi blog ini,yah maklum faktor kesibukan yang sangat amat karena 3 minggu berturut-turut dapet Tugas Negara ke Luar Pulau,hehehe. dalam postingan sebelumnya  sudah pernah saya bahas mengenai menigkatkan akselerasi Yamaha aerox dengan mengganti per sentrinya pakai per sentri mio karbu dan saya sangat puas dengan hasilnya. kemudian saya ditanya bagaimana kalau pakai per sentri beat karbu, oke saya terima "tantangan" itu kemudian saya pasang juga di Yamaha Aerox, tarus hasilnya gimana??? hemm.... tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan ternyata, tarikan motor terasa lebih berat dibawah, enak di tengah dan buat atasnya itu malah ga nyampe, buat dapet 80KPJ pun sangat amat sulit, ya mungkin karena setingan CVT saya yang membuat ga cocok menggunakan per sentri mio, oh iya untuk informasi saja spek CVT saya sbb:

Pulley Standar
Roller Standar
Per Cvt Standar
Trush Bearing
Mangkok CVT Modifikasi bolong2

nah itu speknya., dari spek di atas yang saya udah uji coba cocok banget dengan per sentri yamaha mio karbu, tapi tidak untuk per cvt beat karbu. padahal dari dimensi per cvt nya itu sama persis. tapi mungkin karena ada perbedaan ketebalan dari per yang menyebabkan tarikan motor pun jd kurang enak kalau menggunakan per sentri beat karbu. akhirnya saya pun balik lagi menggunakan per sentri mio karbu, karena di motor saya dengan setingan tersebut di atas lebih nyaman menggunakan per sentri mio karbu, tapi mungkin yang saya rasain berbeda dengan orang lain yang pakai sentri beat karbu, karena ada juga yang enak menggunakan beat karbu dengan tambahan per sentri PCX Thailand. nah buat saya sendiri sih lbh menyarankan pakai mio karbu saja, karena hasilnya udah saya rasakan ketimbang jauh lebih enak pakai per sentri mio karbu dibandingkan pakai persentri beat karbu.