Monday, March 19, 2018

Pasang Ring Pulley Mio di Aerox Meningkatkan Akselerasi dan Nafas jadi Panjang.

 

Oke Sobat kali ini saya Berbagi Tips Kembali Tentang Yamaha Aerox, kali ini saya kasih tips nih buat Ningkatin Akselerasi di Aerox, sebelumnya cara ini saya sudah pakai di Yamaha X-ride dari Tahun 2014 sampai sekarang klo di xride tuh enak banget pake ring mio apaagi buat offroad cihuy banget lah, dan akhirnya saya coba terapkan juga di Aerox, dan wow hasilnya sangat memuaskan bagi saya, efeknya sama percis seperti pakai di X-ride Tarikan motor berasa lebih cepat akselerasi pun cukup meningkat,cukup buka gas sedikit aja tarikan udah cihuy banget.. dan sebelumnya saya pun sudah berexperiment ring pulley di aerox pertama kali saya pakai ring pulley x-ride di aerox namun tarikan masih berasa kurang, berbeda dengan menggunakan ring pulley mio karbu, sebagai informasi tambahan Untuk ring pulley X-ride memeliki ketebalan 1mm sedangkan untuk mio 2mm , sehingga gap antara pulley menjadi lebih besar dan membuat nafas motor lebih panjang, kedua ring pulley tersebut pun sudah saya ujicoba terutama pada saat tanjakan tetap saja yang paling enak menggunakan ring pulley mio, karena nafasnya bener bener lebih panjang di uji di tanjakan yang cukup panjang tarikan motor bisa sampe 60-70kpj yang biasanya cuman mentok di angka 60 kpj untuk pulley yang engga pake ring dengan kondisi motor yang cukup prima( habis ganti oli) mau naek lagi cukup keteteran, dengan penambahan ring pulley pun VVA lbh cepat kebuka karena untuk mencapai 6000 rpm jad lebih cepat dari standarnya sehingga membuat tarikan berasa lebih enak, walaupun ada konsekuensinya biasanya konsumsi BBM menjadi sedikit lebih boros, tapi sebanding lah dengan tenaga yang dihasilkanya, dan saya pun sempat "ngerjain" pengguna Old R15, setelah pakei ring pulley mio , cukup keteteran dia ngejar karena akselerasi meningkat otomatis jd lbh cepet start awal, ini mungkin kejadian yang paling kocak beberapa kali ridernya mau nyusul kesusahan karena tiap deket langsung gas lagi, dan ajaibnya ketika itu jg ada CBR Facelift lagi nyusul Old Vixion ah saya nekat saja buat nyusul dengan perhitungan bisa engga kesusul modal nekat , blarrr kedua motor itu akhirnya kesusul juga,  nambah ring pulley jarak kurang dari 30mtr aja kebuka sampe 75kpj, top speed sih cuman bisa sampe 93kpj++ doank ga berani nambahin lagi tp entah lah bisa mentok sampe berapa., dan terakhir dipake tuh kemaren dari sukabumi jakarta ga da bawa motor itu pelang pengenya tuh 60-70 KPJ an minimal, untuk harga cukup murah ko bisa dibeli dengan Harga 8500 saja, mungkin efek yang dirasain bakal berbeda pada setiap motor dan tergantung dari track jalan yang sering di lalui, bisa saja yang dipraktekan saya ini enak bisa juga engga, tp layak lah buat dicoba bagi yang penasaran, dan hobi oprek oprek kaya saya, gimana berani coba?

DWYOR
(Do With Your Own RISK)