Wednesday, June 1, 2016

MENGHILANGKAN GRETEG DI X-RIDE PART 4

sudah sering saya bahas mengenai masalah greteg dari part 1, 2, 3, 4 dan sekarang udah sampe ke part 5  yah, lupa juga hahahha.. memang sih gejala greteg di motor itu banyak banget masalahnya dan macem macem penanganannya, mungkin klo di jabarin bisa sampe part sekian. yah tapi semua yang di psoting berdasarkan riset dan pengalaman sendiri , kali ini mau kasih yang mana dulu yah , hem kayanya dikasih yang umum terjadi aja deh masih sekitaran komponen cvt blm masuk ke area lebih dalem. 

terus apaan tuh???
yups gejela greteg sering terjadi karena komponen Secondary Sliding Sheave sudah mengalami keusa alias jalur pin guidenya udah coak sehingga pas motor baru mau jalan bakal keras geter karena coakan di jalur pin guide, terus kenapa sih hal ini bisa terjadi, ada beberapa penyebab pertama karena gaya bekendara yang sering nyentak nyetak gas , dan lainnya karena kurang perawatan pada komponen secondary  , perwatan ini udah pernah di bahas DISINI , YUPS komponen ini harus ering di tengokin minimal yang 6000km sekali lah buat ngecek tuh gemuk cvt masih ada apa engga krb klo udah kering bahkan abis bakal ngerusak alur pin guide, kaya foto di bawah, walapun blm terlalu coak sih baru dikit aja coakan di alur pin guidenya ,


nah klo kondisi kaya foto dibawah ini udah kelewat parah saking jarang ganti gemuk cvt sampe sampe dudukan buat per cvt pun kena sampe jebol, apalagi liat kondisi bagian dalamnya coakan parah, klo udah bgt wajib ganti yah cukup lumayan dah klo ganti 

bisa diliat kan akibat kelewat ganti gemuk cvt kalau  blm terlalu parah yah masih bisa dipake, tapi  klo udah parah mah mesti ganti komponen atau engga nyari jasa buat benerin alurnya terus di modif model rolleran deh pin guidenya kaya bikinan CVT KHAS KLATEN IPIN MOTOR nya mas Walang Abiaksa. udah di jamin gejala greteg atau getar motor ilang.