Friday, February 14, 2014

Perbedaan berat Velg Standar X-ride plus ban tubles dan Velg Jari-jari mio plus ban trail

Kali ini saya bikin postingan hasil iseng-iseng nimbang berat Velg standar X-ride dan Velg jari-jari mio  pas lagi bongkar-bongkar motor buat ngepasin ban trail biar ga mentok ke Box filter, tadinya engga kepikiran buat nimbang berat Velg, tapi begitu ganti velg dan ban trail si Rx-robo terasa makin berat jadinya saya iseng - iseng ambil timbangan punya nyokap buat ngukur beratnya, dari judulnya pun panjang banget "Perbedaan berat Velg Standar X-ride plus ban tubles dan Velg Jari-jari mio plus ban trail" namanya juga iseng, wkwkwkwkwk.. 


oke dech dari pada makin panjang ngebahasa ke isengan saya, langsung aja saya kasih liat Picture nya, mudah-mudahan bisa jadi recomendasi buat yang mau jual/beli Online Velg standar tapi ga tau berapa berat dari si velg nya. ohh..iyaaa sekedar info untuk velg standar saya pake ban tubles merk Mizzle depan 80/80 belakang 100/80, dan sedangakan untuk velg jari-jari pakai ban trail merk Primax Depan 70/100 belakang 90/100.. 




Velg Belakang X-ride beratnya 7.1 kg 

Velg Depan X-ride beratnya 5.6 Kg

Velg Belakang Mio jari-jari + ban Trail  beratnya 8.3kg

Velg Belakang Mio jari-jari + ban Trail  beratnya 6.7 kg

Dari gambar di atas bisa di hitung peningkatan bobot si RX-ROBO, wajar saja kenapa Si RX-ROBO jadi semakin berat karena ada peningkatan bobot sekitar 2.3 kg {(berat total Velg jari plus ban trail - Berat Velg Standar plus ban tubles) = (8.3+6.7)-(7.1+5.6) = 14-12.7 = 2.3 kg)} . Semoga bermanfaat walupun sekedar iseng - iseng , hehehehe !!!!







4 comments:

  1. mas saya pengguna x-ride baru nih mau nanya2 aja saya mau ganti ban ke ukuran yg lebih gede,,
    ada rekomendasi???
    saya baru punya masih ga ngerti

    ReplyDelete
  2. klo pengen bagus pakenya tipe m45 buat belakang ukuran 110/80,depan pake m29, bisa dual track onroad and offroad

    ReplyDelete
  3. Om kalau ganti ban belkang dgn yg 110-80 apa gk mentok ke saringan udara ?

    ReplyDelete
  4. Om kalau ganti ban belkang dgn yg 110-80 apa gk mentok ke saringan udara ?

    ReplyDelete