Thursday, February 13, 2014

Ganti Ban Trail di X-ride


Modifikasi emang tidak pernah ada puasnya, kali ini pun saya memodifikasi si RX-ROBO dengan sedikit perubahan di area Ban dan Velg, perubahanya hanya sebatas mengganti Ban Trail dan Velg Jari-Jari. perubahan yang dilakukan bukan sekedar buat gaya tapi dikarenakan Kondisi Jalan ke tempat kerja yang sangat rusak dan berbatu  apalagi  kalau habis Hujan, jalan yang bolong-bolong di tutup dengan tanah yang sering bikin motor Slip. dan dengan Berbekal uang Gajian yang engga seberapa (karena masih jauh di bawah UMR)  dan Uang hasil services Laptop (Cuhat dikit,wkwkwk) , Akhirnya Nekad buat wujudin mimpi  modifikasi Ban si RX-ROBO jadi Trail. 


Pertama yang saya beli adalah Velg Jari-Jari mio kebetulan ada yang jual Sepasang dengan harga 370 ribu yah kondisi layak lah lumayan mulus, dan setelah konsultasi dengan beberapa angota di Yamaha X-rider Indonesia Akhirnya Untuk Ban saya menggunakan merk Primax Karena Harganya yang lumayan murah dari pada merek lainnya. 

Lanjut Berangkat ke bengkel Langganan, Untuk Ban Primax Sepasang saya beli dengan Harga 380 ribu dengan ukuran ban depan 70/100 dan belakang 90/100 cukup murah padahal klo liat dari website harganya buat ban depan 160ribu dan belakang 260ribu klo di totalin 420rb lumayan lah beda 40 ribu, dan untuk Cakram depan pakai merk Scoyco untuk Jupiter Z harganya 85rb, Tadinya sih mau pake merk TDR tapi barangnya kosong. Semuanya jadi 835 ribu belum termasuk Ongkos pasang 25 ribu, Baut cakram 20 ribu dan ring tambahan 20 ribu, dan Laher ban depan Spacer/bosh dan seal oli 85 jumlah jamleh  semuanya 985 Ribu, Habis deh duit gaji sebulan .

Untuk Proses Pemasangan Semuanya saya serahin sama Bengkel  & anak yang lagi PKL-an. 

Pasang Ban Trail Sama Salah satu Murid Saya dan Bos Bengkel nya juga Ikut Bantuin


 
Ban belakang Mentok Filter, Jadi di tambahin 3 Buah ring

  Pasang Ban depan
.
.
.

Semua udah kepasang





Si Rx-robo jadi lebih tinggi

Selesai, 

walaupun masih ada beberapa kekurangan karena ban depannya masih pake ring 14inc ga pake ring 17inc, tapi saya cukup puas, bisa merubah tampilan si RX-ROBO. 














10 comments:

  1. Kang nu pengker tambah 3 ring dinu naon na nya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. di as roda belakang , di kasih ring na, pami hoyong nambih 1 atau dua ring kedah di, geser filter na,

      Delete
  2. Gan... Beli ban ny dmn??? Klo velg ny tetap bawaan ny bisa gk???

    ReplyDelete
  3. Jadi sangar si X-ride gan... Terimakasih, inspiratif.
    Regard, Jupiter MX Trail.

    ReplyDelete
  4. info lokasi bengkelnya dong gan, mau ban nya di depok ring 14 sulit

    ReplyDelete
  5. gan sya sdh terlanjur beli ban tahu merk primax dg ukuran
    - depan : 80/100 ring 14
    - belakang : 90/100 ring 14
    yg jadi prtanyaan ban depannya apa gk mentok k kanan kiri tube sekok? klw iya solusinya gmn ya, lagi galau gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang nyuhungkeun no pin bb na atuh upami tiasa mah, abdi bade nyuhungkeun rekomendasi kangge nga modip kebo saya...pin saya 7F5FD5AC, Hoyong gentos kikiping anu pas yeuh...

      Delete
  6. kang nyuhungkeun no pin bb na atuh upami tiasa mah, abdi bade nyuhungkeun rekomendasi kangge nga modip kebo saya...pin saya 7F5FD5AC, Hoyong gentos kikiping anu pas yeuh...

    ReplyDelete
  7. Kalo pakai 80/100 ban depan mentok gak?

    ReplyDelete