Friday, January 30, 2015

Ganti Mangkok Otomatis tarikan lebih "menggigit"

Kalau udah baca postingan tentang kampas otomatis nah ini lanjutannya...!!! 
Setelah ganti kampas otomatis emang tarikan motor enak lagi, tapi itu engga bertahan lama hanya 2 harian , abis itu motor kembali berat, "waduhhh kenapa lagi ini motor" setelah muter muter otak  dan buka buka dompet akhirnya mutusin buat ganti Mangkok kopling yang baru, ya udah deh walapun keadaan lagi cekak dibeli aja sapa tau abis ganti motor normal lagi, dan sehabis pulang kerja langsung berangkat ke Beres langganan Agung Mas Motor , karena udah kenal sama orang orang di sana,   di Bengkel Resmi Mangkok kopling sendiri bisa di beli dengan harga 97ribu, seudah beli langsung pulang kerumah dan Eksekusi untuk ganti mangkok koplingnya , nah untu proses penggantian sendiri menurut saya engga terlalu susah, cukup siapin aja peralatan yang biasa di pake buat bongkar cvt yang udah pernah saya bahas di postingan- postingan sebelumnya seperti :
Kunci T 8mm
Kunci T 10 mm
Kunci Shcok 14mm
dan tracker CVT 
Untuk proses pengerjaan nya sendir, setelah semua cover CVT di buka, langsung aja fokus pengerjaan ke bagian belakang cvt , kalau punya tracker kaya begini enak karena dipake buat nahan mangkok biar bisa di buka klo belum punya yah, harus di tangani sama bengkel, nah klo udah punya caranya tingga kunci mangkok cvt menggunakan tracker dan ambil kunci shok 14mm untuk buka mur di mangkoknya bagian traker di tahan pake kaki dan kunci Shock di tarik keatas,  

kalo udah kebuka lepas kan mur dan busing nya ekmudian lepas juga mangkok yang lama, 
Mur dan Bushing cvt


 Kalau udah di lepas langsung aja ganti mangkok lama dengan yang baru ,


 Pasang kembali Bushing dan mur ke tempat semula , kemudian kencangkan kembali mur menggunakan kunci shock 14 mm, dengan arah kebalikan dari cara ngebuka nya,


Kalau udah , yah tinggal pasang lagi cover cvt dan tinggal di cobain, udah pasti bakal ada perubahan yang signifikan, karena semuanya baru, yah intinya jangan sampe telat ganti komponen ini karena akibatnya bisa kaya saya mengeluarkan uang 2 kali gara gara telat ganti kampas dan akhirnya harus ganti juga mangkok koplingnya, 

ini perbedaan mangkok yang lama udah peyang dan yang masih baru.kiri yang lama- kanan yang baru 





No comments:

Post a Comment