Wednesday, May 7, 2014

Menghilangan bunyi di Shock Breaker belakang X-ride

Sudah kita ketahui kalau Shock belakang X-ride itu berjenis twins tube, dimana kelabihnya Shcok breaker X-ride ini lebih empuk dari pada yang lain, namun di dalam kelvbiannya itu ada kekurangnya, yaitu sering sekali bunyi keterek-keretek atau bunyi deecit, oke saya bahas satu satu, untuk bunyi keret-keretek kaya bunyi plastik yang beradu begitu, ini di sebabkan karena bagian plastik yang ada di bawah, shcok mentok ek per shcokbreaker, buat ngilanginnya cukup mudah tinggal outer aja per shcok nya sampe kira2 ada jarak dengan platik di bagian bawah itu, emang perlu feeling yang buat negpasin sampe bunyi nya ilang.

Selain itu sering juga sering sekali shock belakang berdecit, yang pasti suaranya sangat mengganggu, apa kata orang motor baru ko begitu, eittsss ini masalahnya bukan karena kualita motor kita yang jelek, tapi motornya kurang perawatan yang special,, contoh kasus motor saya Rx-robo, sering banget tuh yang namanya bunyi decit keluar dari shock belakang, penyebabnya tak lain dan tak bukan karena shcok belakang kotor pada bagian as shock nya, yah kalau motor ane hampir tiap hari ngelewatin kubangan air bercampur lumpur ketempat kerja, jadinya sering banget kotornya karena engga langsung di bersihin jadinya kelauar bunyi decit, tapi buat yang ngalamin hal yang serupa tidak perlu khawtir, rajin-rajin lah bersihin motor alias mandiin , dan jangan lupa semprot contact cleaner/ cairan pelumas seperti wd40 atau lainya di bagian As shock breaker belakang, di jamin bunyi decit itu bakal hilang . selamat mencoba 

3 comments:

  1. Om, sok belakang X ane sekarang keras banget, biar empuk lagi gimana ya ?

    ReplyDelete
  2. cara puternya gimana om ?
    punya ane di puter plastiknya juga ikut muter om.

    ReplyDelete
  3. Sock breaker mio saya bunyi klek klek kalo boncengan.padahal baru ganti sock 3 bulan.

    ReplyDelete