Monday, March 31, 2014

First Touring To Sawarna XYI SUKABUMI REGION

Liburan akhir bulan kali ini saya nikmati dengan Touring ke sawarana bersama XYI SUKABUMI REGION, sebelumnya Agenda awal dari XYI Ssukabumi Region adalah touring ke Pelabuhan Ratu saja, tapi karena ada Undangan Dari Jakarta Region Akhirnya kami memutuskan Untuk ikut Touring ke Sawarana, (Sekali - sekali touring jauhan dikit) dan sekalian nyoba ketangguhan dari X-ride Hehehehe!!!! .

Untuk Pemberangkatan XYI Sukabumi Terbagi menjadi 2 pemberangkatan , Untuk pemberangkatan Pertama dilakukan Malam hari Oleh Sefta Nugraha dan Iman (Xrider Bronk) karena untuk memberi petunjuk jalan menuju sawarana ke XYI Jakarta Region, Dan Sisa nya menuyusul minggu pagi dengan jumlah 3 Rider Saya (Faiz), Umon, dan Taufan. (1 Rider Ga jadi Ikut ke Sawarna).

Dari Sukabumi pemberangkatan dimulai Sekitar jam 7:45 Am dengan posisi TIKUM di POM Bensin Arah ke Lembur Situ, dan Speedo meter menujukan angka 5422km,  Pemberangkatan di Pimpin Oleh Wakorwil XYI Sukabumi (UMON) , Taufan, Reza, dan Saya yang Paling Belakang untuk mengamankan rider yang berada di depan saya Reza yg tidak terbiasa melakukan perjalanan Jauh. setalah melakukan perjalan kira-kira 1 jam setengah dengan jarak kira2 106Km Akhirnya Kita sampai di pelabuhan ratu untuk istirahat ,  ada satu pembeda dalam perjalan ini yaitu posisi jarum bensin di RX-robo sudah menunjukan  setengah, sedangkan motor lain masih keliatan full, akhinrnya terpaksa isi bensin dulu karena takut ga sampe ke Sawarna, setelah itu kami pun lanjut dengan makan,

sekitar jam 10:08 Setelah selesai makan dan istirahat 3 rider lainya langsung meluncur lagi ke Sawarna, dan 1 rider kembali pulang ke sukabumi karena ada urusan penting, dengan posisi Speddo meter menunjukan angka 5528km, nah di sini baru di rasakan Sensai yang sangat menajubkan yang selama touring ga pernah saya rasakan, kontur ajalan menuju sawaran yang turun naik benar benar menguji performa ketangguhan motor, tapi semuanya dapat di lewati hampir tanpa hambatan berarti dengan kecepatan rata-rata 80-90 kpj, sungguh sensasi yang sangat luar biasa yang belum saya Rasakan selama Touring, namun dalam perjalanan ada hal yang tidak mengenakan, di daerah sicalengkahan rombongan kami di stop 2 oleh beberapa orang untuk "meminta uang" seikhlasnya untuk "nambal jalan" pake tanah, yah ga masalah kalo mau minta cuma cara dari mereka yang kami rasakan kurang suka dengan sedikit memaksa dan menstop kita di tanjakan, (Untung ada Brake lock jd motor ga mundur lagi) . dan akhirnya sampai lah kita ke plang yang menujukan Sawarna 12 Km lagi. ini awal dari "masalah" 12 km meter menuju Sawarna yang terasa seperti 1000km , karena terjadi beberapa Insiden, Kecelakaan lalu lintas, dan satu hal yang sangat menyebalkan adal;ah terjebak macet menuju Sawarna dengan jarak kira 1km tapi serasa 1000km, kami tertahan selama kurang lebih 1 jam, panas , cape, pusing karena terjebal macet,

Setalah sampai jembatan ke Sawarna pun sama Terjabat macet lagi, padahal dari pelabuhan ratu ke Sawarna di tempuh cuma 45 menit, tapi macetnya ampun dah, akhirnya kita memutuskan untuk tidak masuk dan melewatu jembatan, dan memilih untuk putar balik dan pulang, tapi rencan itu pun urung di lakukan karena ga berapa lama, dateng Om Roy Cliffrod, dari XYI Cilegon, yang mengajak Istirahat di peristirahatan didepan Jembatan, kami pun istirahat dan tidak Lupa Sholat Dzuhur, dan sikitar jam setengah 3 , jembatan pun sudah tidak terlalu ramai saya pun bisa lewat, adalah yang di sesalkan kembali pas lewat jembatan ke sawarna, tempat wisata yg banyak di kunjungin tapi memiliki fasilitas jemabatan yg "SANGAT" kurang aman. dan akhirnya sampai juga di penginapan dan bertemu dengan sodara-sodara dari XYI Region Lainnya.

Setelah Selesai Sholat Ashar acara pun di mulai di pantai Sawarna, dan dipimpin Oleh KORWIL XYI Jakarta Region, dan Om Indra memberikan Apresiasi besar Kepada Semua Region yang telah hadir, Diantaranya, XYI Region Jakarta, XYI Region Sukabumi, XYI Region Bogor, XYI Region Tangerang, XYI Region Depok, XYI Region Cilegon, dan XYI Region Cimahi, dan kami pun di beri Cendera mata . setelah acara selesai seperti biasa acara bebas dan sesi Foto - foto . dan tak lengkap rasanya klo ke sawaran tanpa foto - foto, hehehe

dan hari pun mulai malam saatnya beristirahat, malem itu banyak sekali Ilmu yang bermanfaat buat saya yang di dapet pada malem itu, dari Om Indra dan Om Roy , dari mengenai safety riding dan lainnya, jam pun menunjukan pukul 12:00 malam, saya memutuskan untuk tidur karena perjalanan pulang besok di start setelah Sholat Subuh,

Pemberangkatan pulang :
**Jam sudah sudah menunjukan pukul 4:00 pagi kami pun bersiap-siap untuk berangkat pulang, beres-beres barang dan tidak lupa mandi dan sarapan pagi, sebelum keberangkatkan kami semua mendapatkan Intruksi safety dari Om Roy, di lanjutkan dengan Pembacaaan doa, lalu pukul 05:42 perjalanan pulang pun kami lanjutkan, di sepanjang perjalan menikmati ke indahan Alam ciptaan Allah SWT, Sunrise di atas di balik Bukit2, Subhanallah sungguh moment yang sangat langka, dan baru kali ini di rasakan, ini lah yang menjadi perjalan Touring paling Indah yang saya rasakan.

Perpisahan dengan rombongan Jakarta :

karena perjalanan yang di tempuh untuk pulang berbeda, kami pun tak lupa foto-foto dulu untuk kenangan, perpisahan ini bukan akhir dari segalanya, tapi awal dari sesuatu yang baru, rombongan Jakarta melewati Jalur Cikidang dan Sukabumi  melewati Jalur Pelabuhan ratu-Sukabumi .

perjalanan kami lanjutkan kembali menuju rumah masing-masing di tengah perjalanan, kami pun mampir ke rumah Seketaris XYI Sukabumi Sefta Nugraha di daerah Warung Kiara Untuk melepas Lelah. Setalah cukup melepas lelah di rumah Sefta, akhirnya kami pun pulang.

Thanks All
***Saya Selaku KORWIL XYI Sukabumi Region mewakili teman-teman lain mengucapkan TERIMA KASIH sebesar-besarnya saya ucapkan untuk XYI Jakarta Region , atas Jamuannya di Sawarna , dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga untuk XYI Region Bogor, XYI Region Tangerang, XYI Region Depok, XYI Region Cilegon, dan XYI Region Cimahi,

Kenang - kenangan Touring

1. Alhamdulilah.. seneng liatnya.. ane selaku Korwil XYI Cilegon berterimakasih karena dah mau dititipin anggota kami om roy. Maaf karena belum bisa ikut gabung, mudah2an minggu depam kami berencana sowan ke jakarta sekalihys undangan ke bro Robby di bogor.

2. sama, saya ucapkan terimkasih juga , dan sampai ketemu lagi di tempatnya roby