Wednesday, February 26, 2014

Tips Ganti warna Velg, Murah-Meriah Menggunakan Scotlite

Merubah warna Velg Motor sesuai dengan keinginan  tidak harus menghabiskan Biaya yang besar, dengan Modal  10-15ribu rupiah pun kita sudah bisa merubah warna Velg motor yang kita miliki sesuai dengan Keinginan, tentunya bisa dikerjakan Sendiri dirumah dan tidak merubah warna aslinya. 
"ko Bisa, bagaimana caranya tuh???" . 
"Tentu saja bisa, Cukup beli Scolite aja, dan sediain perlatan lainnya, dan sedikit waktu Luang"

yah,,dengan hanya bermodal Scolite dengan kisaran Harga 10-15ribu rupiah kita sudah bisa merubah Warna Velg Kita sesuai Keinginan,  yah memang untuk daya tahan pastinya berbeda dengan hasil cat, tapi biaya untuk mengecat Velg Lumayan mahal Berkisar 200rb ke atas apalagi kalau setipa bulan ingin merubah warna tentunya akan sangat memakan biaya.



Nihh.. saya kasih sedikit Tips untuk merubah warna Velg tanpa banyak memakan biaya dengan bermodal Scolite. Velg yang saya rubah warnanya adalah Velg Jari-jari TRAIL , karena warna dasarnya Chrome dan terlihat kurang menarik akhirnya saya sulap menjadi Orange , lalu apa saja sih yang harus si siapkan.



  • Siapkan Scolite Transparan/warna  bisa di tebus dengan harga 15ribu Permeter , "kenapa saya menggunakan Scolite Transparan karena dengan perpaduan warna Crome dan Scolite transparan akan membuat warna mengkilap" . 
  • Siapkan Cutter dan Penggaris Untuk memotong Scotlite
  • Siapkan Hairdryer atau Korek Gas
  • Bekas Kartu perdana atau Pick Gitar untuk merapihkan Scotlite ke bagain pinggir ban
Langkah Kerja 
  • Untuk memudahkan Proses Pemasangan Lepas Velg dari Motor
  • Bersihkan Bagian Velg dari debu dan kotoran agar Scotlite bisa terpasang dengan Rapih
  • Potong Scolite dengan Ukuran panjang 110cm-115cm dan Lebar 5 Cm. (110cm ini adalah Diameter Velg) . pasang di sekeliling Velg bagian dalam  
    
Ilustrasi Gambar 
**pekerjaan ini dilakukan dua kali untuk sisi kanan dan kiri Velg
  • Setelah Scotlite di pasang di sekeliling Velg bagian dalam, nyalakan Hairdyer lalu panaskan Scolite dari arah dalam Velg dan tekan tekan secara perlahan hingga, bagian Scotlite menempel pada ban
  • Untuk menggunakan Korek gas, hampir sama dengan menggunakan hairdyer cuman penggunaan hanya sekilas2 aja melewati Scolite 
  • Setelah semua bagian tertutup Scolite Gunakan bekas Kartu perdana untuk merapihkan pinggiran Velg yang bersinggungan langsung dengan Ban, agak sedikit menekan pada saat merapihkan karena dengan menekan dengan sedirinya Scolite akan terpotong dan hasilnya pun akan rapi seperti ini




Cukup mudah bukan dan hasilnya pun lumyan bagus kloo dari kejauhan udah keliatan kaya Velg mahal tuh,wkwkwkk, dan sisa scotlite pun masih sangat banyak, jika sudah bosan tinggal ganti saja dengan warna yang lain. 

**Untuk Pemasangan Scotlite di Velg Racing Prosesnya Kurang Lebih seperti ini : 



2 comments:

  1. Makasih sebelumnya gan. Tapi ane masih bingung untuk rongga jari jarinya apa dipotong satu satu atau dipasang dibawahnya? Terus itu velg ente udah ada garis itemnya ya dibawah jari jari? Terima kasih gan.

    ReplyDelete